Rabu, 18 Agustus 2010

PBO

BAHASA
PEMROGRAMAN VISUAL

Sebuah bahasa pemrograman visual (VPL) adalah suatu bahasa pemrograman yang memungkinkan pengguna membuat program dengan memanipulasi elemen-elemen program grafis, bukan dengan menetapkan mereka secara tekstual (juga dikenal sebagai diagram pemrograman [1]). Sebuah VPL pemrograman visual memungkinkan ekspresi, pengaturan spasial grafis teks dan simbol, yang digunakan baik sebagai elemen sintaks atau notasi sekunder. Banyak VPLS didasarkan pada gagasan tentang "kotak-kotak dan panah," di mana kotak atau objek layar lainnya diperlakukan sebagai entitas, dihubungkan dengan anak panah, garis atau busur yang mewakili hubungan.
VPLS dapat diklasifikasikan lebih lanjut, sesuai dengan jenis dan tingkat ekspresi visual yang digunakan, menjadi ikon berbasis bahasa, bahasa berbasis Form, dan diagram bahasa. Menyediakan lingkungan pemrograman visual grafis atau elemen ikon yang dapat dimanipulasi oleh pengguna dalam cara yang interaktif sesuai dengan tata bahasa spasial tertentu program konstruksi.
Sebuah bahasa visual adalah mengubah non-bahasa visual dengan representasi visual tindih. Alami memiliki bahasa visual yang melekat ekspresi visual yang tidak ada teks yang jelas setara.
Perkembangan saat ini mencoba mengintegrasikan pendekatan pemrograman visual dengan pemrograman dataflow bahasa untuk kedua memiliki akses cepat ke negara program online menghasilkan debugging atau program otomatis generasi dan dokumentasi (yaitu paradigma visual). Bahasa juga memungkinkan Dataflow otomatis parallelization, yang kemungkinan akan menjadi salah satu program terbesar tantangan di masa depan.





Visual Programming - Foundations dan Aplikasi
(1992 - 1998)

Pemrograman visual mengacu pada pengembangan perangkat lunak di mana notasi grafis dan komponen perangkat lunak dimanipulasi secara interaktif terutama digunakan untuk mendefinisikan dan menyusun program. Tujuan dari pemrograman visual adalah untuk meningkatkan program dan comprehensibility untuk menyederhanakan pemrograman itu sendiri. Selanjutnya, pemrograman visual harus memberdayakan pengguna akhir untuk membangun program mereka sendiri yang sebaliknya harus ditulis oleh programmer profesional.
Proyek ini berfokus pada tiga hal: dasar-dasar pemrograman visual, potensi dan batas-batas pemrograman visual, dan komponen pengembangan perangkat lunak berbasis dengan Vista, sistem pemrograman visual, yang dikembangkan oleh penulis. Dasar-dasar pemrograman visual. Bagian ini termasuk diskusi yang menyeluruh mengenai syarat pemrograman visual dan mendefinisikan terminologi yang homogen yang sebelumnya kurang. Konsep-konsep pemrograman visual yang dijelaskan dengan cara bahasa sembilan paradigma dan dilengkapi dengan contoh-contoh sistem pemrograman visual. Ikhtisar taksonomi menunjukkan beberapa aspek mana bahasa dan pemrograman visual sistem dapat diklasifikasikan.
Potensi dan batas-batas pemrograman visual. Atas dasar lima tesis tentang peranan foto dalam proses pemrograman, argumentasi menunjukkan, bahwa unsur-unsur visual tidak selalu kemudahan pemrograman atau menyebabkan lebih mudah dipahami program; justru sebaliknya mereka dapat membuat lebih sulit pengembangan perangkat lunak. Argumen yang didasarkan pada literatur (termasuk temuan-temuan dari psikologi kognitif) serta pengalaman dan pengamatan yang dikumpulkan selama proyek pemrograman.
Pemrograman berbasis komponen dengan Vista. Bagian ini menggambarkan penulis multiparadigm sistem pemrograman visual Vista, yang mendukung pelaksanaan sistem reaktif dan transformasi. Setelah pengenalan singkat reaktif dan sistem transformasi dan beberapa aspek komponen pengembangan perangkat lunak berbasis, bab ini menjelaskan model pemrograman Vista, yang menggabungkan pemrograman berorientasi objek dengan sinyal aliran-aliran data dan model. Konsep Vista mana dikembangkan dengan prinsip-prinsip rekayasa perangkat lunak dalam pikiran dan dapat kepentingan tertentu untuk para pembaca, yang ingin membangun sendiri sistem pemrograman visual.
REFERENSI

http://danangdwidarmawan.students-blog.undip.ac.id/tag/pemrograman-visual/
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Visual_programming_language
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.swe.uni-linz.ac.at/research/visual_programming.html
http://marigaul.com/programming/2962-pemrograman-visual.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE